My Idea Bussines (T-shirt)

 


Assalamualaikum guys

aku mau lanjutin tulisan aku  yang sebelumnya yang buat Bussines Model Canvas (BMC) 4 block BMC  yaitu pembuatan dan pendistribusian T-shirt. sebelumnya aku udah bahas 5 block yaitu Customer Segments, Value Propotion, Channels, Revenue Streams, dan Customer Relationship. untuk ngelengkapin 9 block pada BMC aku akan menulis 4 block yaitu Key Resource, Key Activities, Key Partners, dan Cost Structures.

OYA, pada tulisan saya yang sebelumnya saya belum memasukan tujuan atau visi misi saya memulai bisnis T-shirt. Berikut adalah visi dan misi bisnis T-shirt saya.

VISI & MISI

VISI : 

Menjadi Perusahaan T-shirt di Indonesia yang Profesional,Berkarakter,Inovatif,Produktif 
yang dapat menghasilkan sesuatu nilai tambah baru yang dapat memberi manfaat, serta mampu membuka lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi sesama.
Menjadi perusahaan pakaian jadi yang professional dan memiliki kualitas standar produk tingkat nasional yang mengangkat keunikan lokal dikalangan milenial.
MISI :
  1. Membangun Usaha pembuatan T-shirt yang mampu memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pelanggan.
  2. Mengedepankan Kwalitas produksi dengan harga yang terjangkau.
  3. Menghadirkan lapangan pekerjaan yang profesional dengan situasi kerja yang produktif.
  4. Menyantuni bagi mereka yang membutuhkan.
  5. Mengembangkan ekonomi kreatif dan sektor usaha kecil dan menengah di daerah

Bagaimanapun juga mendirikan suatu usaha tentu saja membutuhkan yang namanya visi misi dan tujuan. Inilah yang membuat para pengusaha melakukan kegiatan produksi untuk mendapatkan tujuan yang sudah ditetapkan sebelum usaha tersebut didirikan.

Sukses dimulai dari sekarang

Semua kesuksesan dimulai dari langkah pertama. Bisnis t-shirt tidaklah mudah, tapi jika terus berusaha dan pantang menyerah, anda akan mencapainya. Berusahalah untuk bersabar dan menikmati setiap bagian dari perjalanan anda. Anda akan memulai dari tidak memiliki penjualan, mendapatkan penjualan pertama, mendapatkan sedikit penjualan secara konsisten, kemudian mendapatkan penjualan yang rutin setiap harinya. Prosesnya tidak akan mudah, tetapi akan memuaskan pada akhirnya.

Cost Struktur

Key Partners

Customer Segments

Value Propotion

Channels

biaya produksi

Toko bahan

 

 

t-shirt custom jumlah banyak keungulan :  kualiats bagus bahan yg dang oke

 

 

transportasi

Tukang jahit

Komunitas

Marketing langsung

 

 

Tukang potong

Event Mahasiswa

Pemasaran online

 

 

Tukang sablon

Bazar

lewat web, sosial ,media

 

 

Key Activties

Event Organizer

Marketing Sosial media

 

 

Mareting : mencari klien

Revenue Stream

Markting by email

 

 

Produksi : beli bahan

 

 

 

 

 

 

Potong bahan

PROFIT

Customer Relationship

 

 

Jahit

 

 

 

 

 

 

 

 

setrika

 

 

Whatsapp

 

 

Customer Relationship

 

 

Twitter

 

 

makeup online

 

 

Facebook



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Pengusaha, Siapa Takut...Jadi Konglomerat Pasti Bisa

KESEIMBANGAN LINGKUNGAN - SMK KESATUAN JAKARTA BARAT (KELOMPOK 6)