Market Insight

Haiii guys.... assalamualaikum. Apa kabs semua? Semoga baik selalu yaa. God bless. Kali ini aku akan bahas seminar webinar yang membahas markerting insight.

Business goal

Gimana caranya produk kita disenangi oleh pasar, dan consumer senang dan merasa puas dan kita mendapatkan profit.

Business goals

ü  Diterima oleh pasar

ü  Consumers satisfaction

ü  Profit

Mengapa sih kita perlu memahami kebutuhan pasar, yang kita tau terus berubah secara dinamis?

Jangan takut dengan pasar yang berubah, kita harus flexible dan buat inovasi baru. Ada 3 macam kata kunci terminologi kebutuhan pasar :

ü  Relevant : prodak punya passionnya masing masing seperti food n baverage, kosmetik dan lain lain. Relevant artinya adalah sesuai dengan kondisi lingkungan atau trend yang berkembang saat ini.

ü  Appealing : apa yang menarik, apa yang disukai dan apa yang bisa meningkatkan emosional yang positif bagi consumer .

ü  Suitable : apa yang cocok dengan konsumen saat ini

What is insight

Insight itu semacam informasi yang sudah sampai ke suatu intinya. Dan bagaimana bisa kita memahami suatu masalah yang deep. Dan kita mendapat ide. Market insight itu artinya kita bisa memahami suatu pasar dari masalahnya dan kita tahu lebih dalam.

Bagaimana kita dapat ide atau insight ?

Insight itu bisa semacam intuisi atau wangsit juga. Perusahaan harus mengadakan staregi yaitu qualitative research, quantitative research dan social media monitoring.

 

Pada dasarnya kita harus membuat gebrakan baru atau inovasi baru untuk suatu produk, entah dari packagingnya dan promosinya atau keunikannya. Karena skrng kita memasuki dunia yang serba canggih.

Consumer insight dapat digunakan untuk menguji hasil kreativitas pengembang produk atau layanan, tanpa upaya untuk menyesuaikan hasil karya dimaksud agar lebih mendekati kebutuhan konsumen. Dalam hal ini, consumer insight hanya digunakan untuk menyusun strategi pemasaran dan komunikasi iklan atas produk atau layanan yang telah dikembangkan. Selain itu, consumer insight juga digunakan untuk mendapatkan data statistik existing konsumen dalam rangka mengenali segmen konsumen pengguna produk atau layanan yang telah dipasarkan.

Dan dapat disimpulkan bahwa insight adalah sebuah pemahaman yang mendalam tentang sesuatu dan selalu muncul, serta kemudian akan dijadikan tujuan atau acuan utama dan paling dipercaya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Pengusaha, Siapa Takut...Jadi Konglomerat Pasti Bisa

My Idea Bussines (T-shirt)

KESEIMBANGAN LINGKUNGAN - SMK KESATUAN JAKARTA BARAT (KELOMPOK 6)