Market Insight
Haiii guys.... assalamualaikum. Apa kabs semua? Semoga baik selalu yaa. God bless. Kali ini aku akan bahas seminar webinar yang membahas markerting insight.
Business goal
Gimana caranya produk kita disenangi oleh pasar, dan consumer senang dan
merasa puas dan kita mendapatkan profit.
Business goals
ü Diterima oleh pasar
ü Consumers satisfaction
ü Profit
Mengapa sih kita perlu memahami kebutuhan pasar, yang kita tau terus
berubah secara dinamis?
Jangan takut dengan pasar yang berubah, kita harus flexible dan buat
inovasi baru. Ada 3 macam kata kunci terminologi kebutuhan pasar :
ü Relevant : prodak punya passionnya masing masing seperti food n baverage,
kosmetik dan lain lain. Relevant artinya adalah sesuai dengan kondisi lingkungan
atau trend yang berkembang saat ini.
ü Appealing : apa yang menarik, apa yang disukai dan apa yang bisa
meningkatkan emosional yang positif bagi consumer .
ü Suitable : apa yang cocok dengan konsumen saat ini
What is
insight
Insight itu semacam informasi yang sudah sampai ke suatu intinya. Dan bagaimana
bisa kita memahami suatu masalah yang deep. Dan kita mendapat ide. Market insight
itu artinya kita bisa memahami suatu pasar dari masalahnya dan kita tahu lebih
dalam.
Bagaimana kita dapat ide atau insight ?
Insight itu bisa semacam intuisi atau wangsit juga. Perusahaan harus
mengadakan staregi yaitu qualitative research, quantitative research dan social
media monitoring.
Pada dasarnya kita harus membuat gebrakan baru atau inovasi baru untuk
suatu produk, entah dari packagingnya dan promosinya atau keunikannya. Karena skrng
kita memasuki dunia yang serba canggih.
Consumer insight dapat digunakan untuk menguji hasil
kreativitas pengembang produk atau layanan, tanpa upaya untuk menyesuaikan
hasil karya dimaksud agar lebih mendekati kebutuhan konsumen. Dalam hal ini, consumer insight hanya digunakan untuk menyusun strategi
pemasaran dan komunikasi iklan atas produk atau layanan yang telah
dikembangkan. Selain itu, consumer insight juga digunakan untuk mendapatkan data
statistik existing konsumen dalam rangka mengenali segmen konsumen pengguna
produk atau layanan yang telah dipasarkan.
Dan dapat disimpulkan bahwa insight adalah sebuah pemahaman yang mendalam tentang sesuatu
dan selalu muncul, serta kemudian akan dijadikan tujuan atau acuan utama dan
paling dipercaya.
Komentar
Posting Komentar